Rilis Terbaru

KPK Datangi Riau, Ajak Mencegah Korupsi Melalui Medsos Bagi Pemerintah Daerah

Workshop komunikasi program pencegahan korupsi melalui  media sosial bagi Pemerintah Daerah se-Riau

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0066/RILIS/XI/2019

Tanggal : 14 November 2019

KPK Datangi Riau, Ajak Mencegah Korupsi Melalui Medsos Bagi Pemerintah Daerah

PEKANBARU - Dalam upaya pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan kerjasama dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Salah satunya dengan menyelenggarakan workshop komunikasi program pencegahan korupsi melalui  media sosial bagi Pemerintah Daerah se-Riau.

Workshop diselenggarakan selama dua hari, 14 dan 15 November 2019 di Ruang balai serindit gedung daerah Riau dan diikuti oleh biro/bagian humas dan Dinas kominfo se-Riau. Workshop secara resmi dibuka oleh Bapak Ahmad Syah Harrofie selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau. Workshop ini diharapkan dapat Memberikan dan menambah wawasan terkait pemanfaatan media sosial sebagai media penyampaian pencegahan korupsi khususnya di Riau dan diharapkan hasil dari workshop ini dapat dilaksanakan di masing-masing pemerintah daerah dengan baik ujar bapak Ahmad.

Ada beberapa materi yang disampaikan dari tim KPK maupun praktisi media sosial pada workshop kali ini.
Diawali dengan materi  koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) korupsi di provinsi Riau oleh Juned Junaedi selaku tim Korsupgah KPK. Selanjutnya Materi mengenai KPK dan media sosial oleh tim Humas KPK. Kemudian dilanjutkan dari praktisi media sosial yang membahas pemilihan media sosial yang paling efektif bagi pemerintah, pengemasan konten kreatif, dan optimalisasi smartphone dalam produksi konten.