Rilis Terbaru

PPID Inhu Kembali Mendapat Apresiasi dari Komisi Informasi Provinsi Riau

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0061/RILIS/X/2019

Tanggal : 31 Oktober 2019

PPID Inhu Kembali Mendapat Apresiasi dari Komisi Informasi Provinsi Riau

Pekanbaru-PPID utama Kabupaten Indragiri Hulu memaparkan implementasi UU Nomor 14 Tahun 2018 tentang keterbukaan Informasi, dihadapan panelis dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau (Kamis/31/10/2019) di gedung Komisi Informasi Provinsi Riau.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter. S, M.Pd didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Drs, Mahmudi, M.M, Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika Atan, SP, Kasi Pengolaan Informasi Publik Julimar Lubis. S.Sos, Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Nurizal Murza Indra, S.Sos M.Si, kasi Hubungan Media dan Statistika Sektoral Ali Sadikin, S.Kom, dan beberapa staff.

Dalam pemaparannya PPID Inhu menyampaikan program-program yang telah dilakukan oleh PPID Inhu dan kedepannya PPID Inhu memiliki program yaitu menginisiasi pembentukan PPID desa ke seluruh kecamatan di Kab. Inhu, sosialisasi keterbukaan informasi yang berkelanjutan, dan meningkatkan keterbukaan informasi dan penyebaran informasi melalui infografis, spanduk,dan  baleho.

Pemaparan keterbukaan informasi yang disampaikan secara bergantian oleh Kadis kominfo dan anggota dihadapan lima orang panelis yang diketuai oleh Zufra Irwan, dan anggota Tatang Yudiansyah, Alnofrizal, Hasnah, dan Jhonny S Mundung, mendapatkan apresiasi yang baik serta pujian atas beberapa prestasi yang telah ditorehkan Inhu atas keterbukaan informasi. Menurut panelis, Kabupaten Inhu merupakan rujukan bagi kabupaten lainnya. Namun panelis memberi masukan kepada Kabupaten Inhu untuk meningkatkan lagi keterbukaan informasi agar prestasi yang telah diperoleh selama ini tidak disusul oleh kabupaten lain.