Rilis Terbaru

Hendrizal Lepas Hilir Pertama Sampan Besar, Masyarakat Membludak Saksikan Even Pacu Sampan Tradisional.

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0055/RILIS/X/2019

Tanggal : 05 Oktober 2019

Hendrizal Lepas Hilir Pertama Sampan Besar, Masyarakat Membludak Saksikan Even Pacu Sampan Tradisional.

Rengat - Event Pacu Sampan Tradisional di Tepian Kuale Danau Pao, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat telah memasuki perlombaan pacu sampan besar, Sabtu (05/10). Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Hendrizal berkesempatan hadir dan melakukan pelepasan hilir pertama, didampingi oleh Asisten Pemerintahan Asriyan, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Inhu Syafrizal, dan Camat Rengat Barat Hendry.

Antusias masyarakat untuk menonton even pacu sampan tradisional sangat tinggi, tampak dengan membludaknya penonton yang datang ke tepian sungai Indragiri di tepian Kuale Danau Pao ini. Membludaknya penonton tidak terlepas karena selain event pacu sampan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan dalam tingkat kabupaten, juga karena kehadiran dari sampan Siposan Rimbo Pemprov Riau yang merupakan Sampan kenamaan yang datang dari Desa Pauh Angit Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Pacu Sampan Besar sendiri akan berlangsung dua hari mulai tanggal 5 s/d 6 Oktober. Perlombaan diikuti oleh 23 sampan dari berbagai desa di Kabupaten Inhu dan juga Kabupaten Kuantan Singingi. Peserta akan memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan sejumlah  puluhan juta rupiah.