Rilis Terbaru

Kukuhkan Kontingen PORPROV Inhu, Sekda Hendrizal : Target Tiga Besar

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0730/RILIS/XI/2022

Tanggal : 11 November 2022

Kukuhkan Kontingen PORPROV Inhu, Sekda Hendrizal : Target Tiga Besar

INHU - Sebanyak 309 Atlet, Official dan Pelatih dikukuhkan oleh Bupati Indragiri Hulu melalui Sekretaris Daerah Inhu, Hendrizal di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu malam (9/11/2022). Para Atlet, Official dan Pelatih ini akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi ke-X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi pada 12 sampai 22 November 2022 mendatang.

Ketua Pengurus Kontingen, Ergusfian melaporkan rombongan akan berangkat menuju Kuantan Singingi pada 11 November. Rombongan kontingen terdiri dari 55 orang Pengurus Kontingen, 261 orang Atlet, 25 orang Official dan 23 Orang Pelatih. Pada Porprov yang mempertandingkan 26 cabor, kabupaten hanya mengikuti 22 cabang olahraga.

Beliau juga menjelaskan pemerintah bersama KONI Inhu telah mempersiapkan atlet dengan melakukan seleksi, pelatihan dan pembekalan atlet serta melakukan pertandingan uji coba dengan beberapa kabupaten tetangga.

Sementara itu, Sekda Inhu yang menyampaikan sambutan Bupati mengucapkan selamat kepada kontingen yang dikukuhkan malam hari ini. "Harapannya pengukuhan ini menjadi komitmen bangkitnya semangat kontingen untuk memberikan hasil yang terbaik" ucap sekda Inhu.

Sekda menyampaikan pada Porprov ke-IX di Kabupaten Kampar lalu, Kabupaten Inhu berhasil berada di posisi 6 besar. "Berkaca dari itu dan melihat usaha yang kita lakukan, saya menargetkan kita meraih posisi 3 besar" ucap Hendrizal.

Hendrizal juga mengatakan ada satu cabang olahraga akan dilaksanakan di kabupaten Inhu yaitu panjat tebing. "Insya Allah pertandingan panjat tebing akan di laksanakan di Inhu dan kami sudah mempersiapkan venue serta persiapan lainnya untuk menyukseskan event ini" terangnya

Pengukuhan kontingen disaksikan oleh Ketua KONI Inhu dan beberapa ketua persatuan cabang olahraga kabupaten Inhu.