Rilis Terbaru

Bupati Rezita Kunjungi Kebun Melon Golden Hasil Program Ketahanan Pangan

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0729/RILIS/XI/2022

Tanggal : 11 November 2022

Bupati Rezita Kunjungi Kebun Melon Golden Hasil Program Ketahanan Pangan

INHU - Usai meninjau perbaikan Jalan Lintas Selatan yang mengalami kerusakan di Desa Aurcina dan Desa Puntianai, Kecamatan Batang Cenaku, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersama rombongan mampir ke kebun Melon Golden di desa Bukit Lingkar, Rabu (9/11/2022).

Disampaikan kepala Desa Bukit Lingkar, Agus Supriyanto, kebun Melon Golden ini merupakan program ketahanan pangan di green House dari pemerintah pusat untuk meningkatkan perekonomian desa dan masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati inhu berharap Pemdes Bukit Lingkar mampu memanfaatkan potensi yang ada. "Mungkin bisa dijadikan agrowisata. Kemudian dibangun pondok atau gazebo untuk pengunjung istirahat sambil menikmati melon" saran Rezita kepada Kepala desa.

Tak hanya itu, Rezita juga menyarankan kepala desa memanfaatkan kolam yang ada untuk budidaya ikan dan mengajak ibu PKK berkreasi mengolah melon golden menjadi makanan atau cemilan. "PKK-nya juga harus kreatif mengolah melon golden ini, sehingga nilai jualnya juga meningkat" tutup Rezita.