Rilis Terbaru

Ajak Stakeholder Duduk Bersama, Bupati Rezita Upayakan Perbaikan Ruas Jalan Rusak di Inhu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0726/RILIS/XI/2022

Tanggal : 08 November 2022

Ajak Stakeholder Duduk Bersama, Bupati Rezita Upayakan Perbaikan Ruas Jalan Rusak di Inhu

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersilaturahmi dengan beberapa pimpinan perusahaan di Kecamatan Batang Cenaku seperti PT. kharisma Argo Sejahtera, PT. Arpena Sepakat, PT. Tasma Puja dan PT. Mega Nusa Inti Sawit. Silaturahmi di gelar di Ruang Narasinga, Lantai II Kantor Bupati Inhu, Senin (7/11/2022).

Selain Pimpinan perusahaan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura; Kepala Kejaksaan Negeri Rengat, Romiyasi; Kapolres Inhu yang diwakili oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko; perwakilan Dandim 0302/Inhu, dan pejabat serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Silaturahmi yang dimoderatori oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Paino ini membahas tentang permasalahan jalan rusak yang ada di jalan lintas selatan, tepatnya di Kecamatan Batang Cenaku. "Sesuai permintaan Bupati, kami diminta mengumpulkan pihak perusahaan untuk membahas permasalahan jalan di Kabupaten Inhu yang rusak akibat kendaraan dan mengganggu perekonomian di daerah tersebut" ungkap Paino memulai silaturahmi.

Memberikan arahannya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengaku pihaknya telah menyurati pihak provinsi untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. "Kami sudah mengabari Gubernur Riau, baik secara langsung maupun surat. Dan tinggal menunggu tanggapan dari pihak provinsi" ujar Rezita.

Namun mengingat jalan yang rusak tak hanya dilalui oleh masyarakat, Bupati meminta kepada pemilik perusahaan untuk membantu pemerintah memperbaiki jalan yang rusak.

Turut memberikan tanggapan, Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura mengatakan bahwa kerusakan jalan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun harus ada campur tangan dari perusahaan untuk perawatan dan perbaikannya.

Di akhir silaturahmi, para pihak perusahaan utk menyampaikan persetujuannya untuk turut membantu pemerintah untuk perbaikan jalan yang rusak di daerahnya.