Rilis Terbaru

Bersama Mensos RI, Bupati Rezita Kunjungi Anak Korban Kekerasan

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0721/RILIS/XI/2022

Tanggal : 08 November 2022

Bersama Mensos RI, Bupati Rezita Kunjungi Anak Korban Kekerasan

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyambut kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini ke Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kamis (3/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Menteri bersama Bupati mengunjungi rumah korban, MR yang mengalami kekerasan oleh ayah tirinya di Rimbo Panjang,Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dan kakak korban, NM menjadi korban pemerkosaan oleh ayahnya. Saat ini, MR dan saudaranya ikut tinggal di rumah kontrakan petak bersama bibinya di Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu.

Mensos RI, Tri Rismaharini melalui wawancara bersama wartawan menyampaikan duka mendalam usai bertemu korban. "Saya membayangkan jika ini terjadi pada saya, hidup terpisah dengan saudara dan mengalami peristiwa seperti ini" ucap Mensos Risma.

Beliau mengungkapkan akan membangun rumah keluarga MR agar nantinya MR dan saudaranya dapat tinggal bersama. Rencananya beliau juga akan membawa MR ke Balai Rehabilitasi di Solo untuk menjalani pengobatan dan terapi. 

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berharap kunjungan Menteri Sosial ini dapat menjadi motivasi dan dukungan bagi perkembangan MR dan saudaranya. Sementara terkait masa depan pendidikan NM, Bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah akan berupaya supaya ia dapat kembali bersekolah.