Rilis Terbaru

SI-ATAN BEDA Mengudara, Ajak Tegakkan Trantibum di Masyarakat

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0719/RILIS/X/2022

Tanggal : 27 Oktober 2022

SI-ATAN BEDA Mengudara, Ajak Tegakkan Trantibum di Masyarakat

INHU - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hulu (Kasatpol-PP INHU), Tukiyat, S.Sos, secara khusus hadir ke studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Indragiri 90.20 fm, Kamis (27/10/2022). Hal ini bukan tanpa alasan, Tukiyat hadir untuk mensosialisasikan penggunaan SI-ATAN, sebuah sistem informasi aduan gangguan ketentraman dan ketertiban umum besutan SATPOL PP Inhu. 

Aplikasi  yang sudah hadir sejak tahun 2019 ini merupakan wadah untuk memudahkan pelaporan masyarakat terhadap pelanggaran Perda ataupun Perkada di Inhu. Adapun bentuk aduan yang dapat ditangani SI-ATAN seperti berjualan tidak pada tempatnya, buang sampah tidak pada tempatnya, siswa bolos sekolah, juga jam operasional warnet.

Satpol-PP juga bertugas menindak pelanggaran disiplin ASN. "Hal ini sudah sesuai dengan peraturan terkait Disiplin ASN dan tentunya arahan dari Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi" ujar Tukiyat. Tukiyat juga menambahkan, SI-ATAN  dapat menindak aduan gangguan lainnya seperti balapan liar, minuman keras, warung remang-remang, asusila, serta evakuasi bencana. 

"Kita selalu siap 24 jam setiap harinya untuk menindak lanjuti segala aduan yang masuk dari masyarakat" tegas Tukiyat. Tukiyat menerangkan, SI-ATAN mampu merespon dengan cukup cepat untuk setiap kecamatan dan tempat kejadian di Inhu. Hal ini karena SI-ATAN sudah mempersiapkan petugas dari SATPOL-PP Inhu setiap harinya yang siap melayani masyarakat.  

Untuk segala bentuk aduan gangguan ketentraman dan ketertiban umum, silahkan laporkan ke SI-ATAN melalui https://si-atan.inhukab.go.id/ atau dapat juga melalui telfon/sms/whatsapp ke 0853 5562 2245