Rilis Terbaru

Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Inhu Kunjungi Diskominfo Inhu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0712/RILIS/IX/2022

Tanggal : 05 September 2022

Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Inhu Kunjungi Diskominfo Inhu

INHU - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Jawalter S didampingi Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Dody Arianto beserta staff menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Inhu Yeni Mairida didampingi Sekretaris KPU Kab. Inhu serta Komisioner KPU Kab. Inhu lainnya di ruang kerja Kadis Kominfo Kab. Inhu, Kamis (1/9/2022).

Yeni Mairida menyampaikan bahwa tujuan kunjungan KPU Kab. Inhu ke Diskominfo Kab. Inhu adalah sebagai silaturahmi sekaligus mohon dukungan dari Pemerintah Kab. Inhu Khususnya Diskominfo Kab. Inhu dalam hal publikasi dan penyebaran informasi.

Sebagaimana diketahui, sambung Yeni, tahapan Pemilu 2024 akan segera dimulai. Untuk itu KPU Kab. Inhu mohon bantuan kepada Diskominfo Kab. Inhu dalam hal penyampaian informasi ke publik sebagai bentuk transparansi, dengan memanfaatkan media sosial pemerintah seperti Facebook, Instagram dan media lainnya.

“Kami membutuhkan Kominfo (Diskominfo Inhu,red) dalam hal ini, karena Kominfo punya media yang menjangkau ruang publik yang luas dan banyak pengikutnya,” sebut Yeni.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Kab. Inhu Jawalter menyambut baik kunjungan KPU Kab. Inhu dan menyatakan siap bekerja sama dengan pihak KPU. Kedepannya Diskominfo akan memberikan dukungan ke KPU dalam hal publikasi.

Jawalter menambahkan, Diskominfo Kab. Inhu siap memberikan ruang kepada KPU Kab. Inhu untuk melakukan sosialisasi tahapan-tahapan Pemilu 2024 baik melalui media sosial, radio, maupun penyebaran informasi ke media cetak dan media online yang ada di Kab. Inhu.

Intinya, sebut Jawalter, Pemerintah Kab. Inhu melalui Diskominfo Kab. Inhu siap membantu KPU Kab. Inhu dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu 2024 di Kab. Inhu.