Rilis Terbaru

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0709/RILIS/IX/2022

Tanggal : 01 September 2022

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu

INHU - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu Paino mewakili Bupati Indragiri Hulu hadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu masa bhakti 2022-2027 sekaligus sosialisasi peraturan Menteri Sosial RI No 25 Tahun 2019 tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna, di Gedung Dang Purnama Rengat. Rabu (31/8/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: kpts. 387/VII/2022 tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kab. Inhu masa bhakti 2022-2027 dibacakan oleh Sekretaris Karang Taruna Prov. Riau Rayan Pribadi.

Ketua terpilih Daniel Eka Perdana yang terpilih secara aklamasi mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Inhu yang telah memberikan dukungan penuh kepada kepengurusan Karang Taruna di Kab. Inhu.

Kepengurusan Karang Taruna ini merupakan hasil dari temu karya yang dilakukan pada tanggal 21 Maret 2022 lalu di aula Bappeda Kab. Inhu.

"Doa restu juga saya sampaikan agar kami semua yang telah dilantik hari ini, dapat mengemban amanah yang sudah diamanahkan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar Daniel.

Sementara itu, Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu Paino dalam sambutannya mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan kepada Kabupaten Indragiri Hulu.

Karang Taruna diharapkan dapat membantu dalam menggali potensi-potensi yang ada di Kab. Inhu sehingga menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai guna, tambah Paino.

"Setelah pelantikan ini kami sedianya mengharapkan Karang Taruna mengetahui tugas dan tanggung jawab yang diemban. Agar bisa membawa masyarakat terutama generasi muda lebih kreatif dan membangun daerah lebih baik," ajak Paino.

Terakhir, Paino berharap Karang Taruna Kab. Inhu bisa selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa/kelurahan serta pemerintah daerah untuk mendukung program-program yang telah dibuat oleh pemerintah daerah.

"Selamat atas terpilihnya ketua Karang Taruna Kab. Inhu beserta pengurus masa bhakti 2022-2027, semoga amanah dalam menjalankan tugas," tutup Paino.

Hadir dalam kesempatan ini mantan Ketua Karang Taruna Kab. Inhu Bobby Rachmat, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhamad Andri, Sekretaris Karang Taruna Prov. Riau Rayan Pribadi, Ketua Karang Taruna Kab. Inhil, Ketua Karang Taruna Kab. Pelalawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Inhu (Forkopimda) serta tamu undangan.