Rilis Terbaru

Sambut Jamaah Haji Asal Inhu, Wabup Junaidi: Tebar Kebaikan, Tingkatkan Kepedulian Sosial

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0694/RILIS/VIII/2022

Tanggal : 02 Agustus 2022

Sambut Jamaah Haji Asal Inhu, Wabup Junaidi: Tebar Kebaikan, Tingkatkan Kepedulian Sosial

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyambut kedatangan Jama'ah haji Kab. Inhu di Halaman Kantor Bupati Inhu, Senin Siang (1/8/2022).

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati (Wabup) Junaidi Rachmat menyampaikan Pidato Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan selamat datang kembali ke Kab. Inhu. Beliau juga menyampaikan harapan kepada jama'ah haji agar mampu menjadi haji yang mabrur, yakni haji yang menebarkan kebaikan kepada sesama masyarakat, memiliki kepedulian sosial terlebih kepada orang-orang yang kurang mampu.

Wabup Junaidi Rachmat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara haji serta pihak terkait lainnya yang telah berusaha dengan maksimal agar penyelenggaran ibadah haji Kab. Inhu dapat berjalan lancar. Mulai dari keberangkatan pada Bulan Juni lalu hingga saat kepulangan kembali di Kab. Inhu.

Wabup Junaidi mengatakan, Pemerintah Kab. Inhu akan terus berupaya agar pelaksanaan Ibadah Haji di Kab. Inhu akan semakin baik. Pemerintah Kab. Inhu juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu jama'ah haji Kab. Inhu yang berasal dari Kec. Rengat, Alm. Zulmishar.

Berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara haji & umroh Kab. Inhu, ada sebanyak 101 orang jama'ah yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Bulan Juni lalu dan sampai di Pekanbaru Sebanyak 101 orang jamaah, Namun dari Pekanbaru menuju Kab. Inhu, ada satu orang jamaah yang meninggal dunia.

Turut hadir dalam acara ini Kepala OPD; Perwakilan Polres Inhu, Prihatin; Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Kemenag Inhu, Ar-Razaq dan peserta lainnya.