Rilis Terbaru

Bupati Rezita Terima Kunjungan GAMKI Inhu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0682/RILIS/VII/2022

Tanggal : 11 Juli 2022

Bupati Rezita Terima Kunjungan GAMKI Inhu

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi sambut hangat kedatangan guru SD dan guru SMP khusus mata pelajaran Kristen. Kamis Siang (7/7/2022).

Rezita didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahrudin dan OPD terkait lainnya. Dalam hal ini, perwakilan guru yang hadir, Besna situmorang dan Ermita bersama Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kab. Inhu, Bynton Simanungkalit.

Silaturahmi ini dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK) pada tanggal 9 Juni 2022 di Kemenko PMK sebagai tindak lanjut rapat tanggal 25 April 2022 tentang kekurangan guru PAK dan budi pekerti. Selanjutnya berdasarkan surat kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Nomor : 420/Kw.04.7/PP.00/11/1/07/2022 tanggal 1 Juli tentang Data Usulan guru Pendidikan Agama Kristen.

Dalam hal ini Bupati Rezita menyampaikan apresiasinya terhadap guru-guru SD, SMP dan para pendidik di Kab. Inhu karena dengan adanya guru-guru lah anak-anak generasi penerus mendapatkan ilmu serta wawasan yang nantinya berpengaruh dalam pembangunan di Kab. Inhu.

Bupati Rezita menambahkan, Pemerintah Kab. Inhu akan selalu memberi perhatian khususnya di bidang pendidikan. Diantaranya tentang kesejahteraan guru/pengajar. Selanjutnya, khusus guru mata pelajaran Kristen hal ini tentu sangat membantu sekali di bidang pendidikan yang mana Kab. Inhu juga banyak umat Kristen yang membutuhkan pendidikan Kristen.