Rilis Terbaru

Kunjungi Kecamatan Rakit Kulim, Bupati Rezita Tanam Padi dan Sebar Benih Ikan Nila

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0681/RILIS/VII/2022

Tanggal : 07 Juli 2022

Kunjungi Kecamatan Rakit Kulim, Bupati Rezita Tanam Padi dan Sebar Benih Ikan Nila

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melakukan kunjungan ke Kecamatan Rakit Kulim, Rabu (6/7/2022).

Dalam kunjungan ini, Rezita bersama rombongan yang terdiri dari Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Paino; Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Bonayus Pariza; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhu, Roma Doris dan Kepala Dinas Sosial Inhu, Nursisman mengunjungi dua desa di kecamatan tersebut yaitu Desa Kelayang dan Desa Kuantan Tenang.

Pada kunjungan pertama di Desa Kelayang, Rezita dan rombongan disambut Camat Rakit Kulim, Fitrilison; Kepala Desa Kelayang, Afrizal dan Forkopimcam Rakit Kulim. Di desa ini, Bupati dan rombongan melakukan penanaman padi di salah satu sawah milik Kelompok Tani Sumber Rezeki. Kepada para petani, Rezita menaruh harapan padi hasil pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan di Kabupaten Inhu.

Setelah melakukan penanaman, Rezita di tempat yang sama berdiskusi bersama para petani terkait kendala yang dialami para petani dalam menggarap sawah seperti para petani membutuhkan ekskavator untuk menyingkirkan tunggul dan membuat kolam serta irigasi pertanian.

Di tempat kedua, Rezita beserta rombongan bertolak ke Desa Kuantan Tenang untuk melakukan penebaran bibit Ikan Nila di kolam Bumdes. Rezita bersama rombongan; Camat Rakit Kulim; Kepala Desa Kuantan Tenang, Idham Khalid menebar empat ribu ekor bibit nila.

Dalam sambutannya, Rezita berharap Bumdes Kuantan Tenang dapat menjadi wadah positif untuk masyarakat. Ia berpesan kepada warga untuk mengelola dengan baik bumdes yang ada.

"Semoga ikan yang ditebar ini dapat dibudidayakan bersama masyarakat. Kedepannya saya harap ikan yang dihasilkan tidak hanya dijual mentah, tetapi juga dijadikan makanan olahan. Oleh karena itu, dituntut kreatifitas ibu PKK untuk mengolahnya," tutup Rezita.

Di akhir kunjungannya Rezita menyempatkan meninjau proses pembangunan Mesjid Baitul Makmur yang masih berada di Desa Kuantan Tenang.