Rilis Terbaru

Mahasiswa KKN-T STIE Indragiri bersama Disporapar Inhu Taja Bimtek dan Pengukuhan Pokdarwis Desa Kelesa

pelantikan pengurus pokdarwis desa kelesa

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0673/RILIS/VI/2022

Tanggal : 20 Juni 2022

Mahasiswa KKN-T STIE Indragiri bersama Disporapar Inhu Taja Bimtek dan Pengukuhan Pokdarwis Desa Kelesa

Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Membangun Desa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu dan Pemerintah Desa Kelesa laksanakan Kegiatan Pengukuhan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Danau Kembar Desa Kelesa di Gedung Pertemuan Desa (19/06/2022).

POKDARWIS Danau Kembar Desa Kelesa resmi dikukuhkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Nurizal Murza Indra, S.Sos., M.Si mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Indragiri Hulu selaku Pembina berdasarkan Surat Keputusan Kepala DISPORAPAR Kabupaten Indragiri Hulu Nomor : 556/DPOP-PAR/VI/2022/187 tentang Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Danau Kembar Desa Kelesa Kecamatan Seberida dengan nama nama Pengurus, Ketua  Tamimi Abiyasa, Wakil Ketua Sangaji, Sekretaris Handryk Laksono Kasenda, Bendahara Lina Listiana dan Seksi Seksi serta Anggota yang terdiri sebanyak 30 Orang Pemuda/i Masyarakat Desa Kelesa.

“Alhamdulillah kegiatan kali ini terlaksanana dengan baik dan lancar, walaupun cuaca hujan namun tidak menjadi hambatan kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini terlaksana berkat Kerjasama yang baik, kekompakan kami Mahasiswa/i dalam melaksanakan Pengabdian di Desa Kelesa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka Pendampingan dan Pelatihan Peningkatan Pengembangan Sumber Daya Manusia yaitu POKDARWIS Danau Kembar. Ucapan terimakasih kepada seluruh Pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan kami ini guna mewujudkan Kelesa Desa Wisata” Ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Syukron Hidayatulloh dalam Laporannya.

selanjutnya dari Materi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata selaku Narasumber kegiatan tersebut "Mari kita satukan tekad dan visi misi bersama Melalui Kelompok Sadar Wisata untuk mewujudkan Kelesa Desa Wisata yang dapat membangkitkan Perekonomian Masyarakat Kelesa, dan DISPORAPAR Inhu Siap mendampingi dalam melaksanakan Tugas dan Fungsi POKDARWIS dalam menerapkan Sapta Persona di Danau Kembar Desa Kelesa, dan juga Kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu Misi Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Periode 2021-2026 yaitu Keterpaduan Pemantapan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif dari Sektor Pariwisata".

Turut hadir Kepala Desa Kelesa Joni Aris Wasito berserta Perangkat Desa Kelesa, Ketua LPPM STIE-I Rengat Suwaji, S.E., MM, Ketua BPD Desa Kelesa, Bhabinkamtibmas Desa Kelesa, Dosen Pembimbing Lapangan KKN-T MBKM STIE-I Rengat Desa Kelesa Angga Hapsilla, S.E., MM., Warnadi, S.E., M.Si dan Heriasman, S.T., M.T, serta Pengurus POKDARWIS Danau Kembar Desa Kelesa.