Rilis Terbaru

Dinas Pariwisata Provinsi Riau Gandeng Disporapar Inhu Taja Pelatihan Promosi Dunia Digital se-Provinsi Riau

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0671/RILIS/IV/2022

Tanggal : 20 April 2022

Dinas Pariwisata Provinsi Riau Gandeng Disporapar Inhu Taja Pelatihan Promosi Dunia Digital se-Provinsi Riau

INHU - Bertempat di Hotel Danau Raja Rengat (20/4/2022), Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggandeng Disporapar Inhu melaksanakan Sub kegiatan pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat lanjutan (Promosi Dunia Digital) se-Provinsi Riau.

Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari pelaku usaha kuliner, kriya dan fashion yang ada di kab/kota di Riau, dan tidak tanggung-tanggung, Dinas Pariwisata Provinsi Riau menghadirkan narasumber nasional yaitu dari PT. Shopee Internasional Indonesia dan narasumber provinsi Influencer dari Pekanbaru Kuliner Yuns Albertta Landris.

Acara ini dibuka oleh Kepala Disporapar Inhu Atan, SP yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta dari luar Kab. Inhu dan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau atas dipilihnya Kabupaten Indragiri Hulu sebagai lokasi tempat penyelenggaraan acara ini.

"Kegiatan ini sangat sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Inhu yaitu pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif. Kepada seluruh peserta kami berpesan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan serius sehingga sepulang nanti mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang bisa diterapkan ditempat masing-masing", ujar Atan.

Sementara itu Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang juga ketua panitia Amry Setiawan, S.STP dalam laporannya mengatakan acara ini dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Danau Raja dan kegiatan ini diselenggarakan dengan menggunakan DPA Dinas Pariwisata Provinsi Riau tahun 2022.

"Untuk kepanitiaan kami juga bersinergi dengan Disporapar Inhu dan untuk narasumber nasional dari PT. Shopee Internasional Indonesia akan menyampaikan materi tentang pemasaran digital sedangkan narasumber provinsi dari Pekanbaru Kuliner akan menyampaikan materi tentang pengelolaan media sosial", ujarnya.