Rilis Terbaru

DUKUNG EKONOMI KREATIF INHU, DISPORAPAR TAJA PELATIHAN KUALITAS KEMASAN MAKANAN TRADISIONAL

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0670/RILIS/III/2022

Tanggal : 29 Maret 2022

DUKUNG EKONOMI KREATIF INHU, DISPORAPAR TAJA PELATIHAN KUALITAS KEMASAN MAKANAN TRADISIONAL

Bertempat di Aula Lt. II Disporapar, selasa (29/03/22), Disporapar Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan acara pelatihan peningkatan kualitas makanan tradisional bagi pelaku usaha kuliner di Kabupaten Indragiri Hulu.
Pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari UPT Industri Pangan, Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau yaitu Sahidin, ST dan Narasumber Kabupaten Kabid Perindustrian Disperindag Kab. Inhu Sutarama Atmaja, SP.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta tentang kemasan, kegunaan dan jenis kemasan serta menghitung biaya pengemasan sesuai kebutuhan yang dapat diterapkan pada produk makanan tradisional.” ujar panitia pelaksana Nurizal Murza Indra dalam laporannya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Atan, SP dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu memberi perhatian kepada sektor pengembangan ekonomi kreatif.
"Ini dibuktikan dengan adanya Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2022 tentang RPJMD 2021-2026 sebagai tindak lanjut visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang didalamnya tertuang pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif, dan untuk kali ini kita melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas kemasan makanan tradisional yang merupakan bagian dari kuliner. Kami berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini ada hal baru yang dapat diterapkan oleh pelaku usaha kuliner di Kabupaten Indragiri Hulu sehingga dengan kemasan yang baik dapat menarik pembeli yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat", jelas Atan.
Usai pemaparan materi oleh para Narasumber, acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan diskusi sehingga suasana pelatihan semakin menjadi hangat dan pada sesi akhir acara dilaksanakan foto bersama dan pemberian bonus oleh Narasumber Provinsi Sahidin, ST kepada peserta yakni memfasilitasi pembuatan desain label kemasan dan stiker secara gratis bagi produk kulinernya.