Rilis Terbaru

Mengurangi Dampak Kabut Asap, Pemkab Inhu Bagikan Ribuan Masker Serentak di Seluruh Kecamatan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatima (Kanan) Membagikan Masker ke Masyarakat di Kecamatan Lirik

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0044/RILIS/IX/2019

Tanggal : 23 September 2019

Mengurangi Dampak Kabut Asap, Pemkab Inhu Bagikan Ribuan Masker Serentak di Seluruh Kecamatan

Rengat - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) melalui seluruh OPD yang ada menyerahkan bantuan masker ke seluruh kecamatan di lingkungan kerja kabupaten inhu secara serentak, Selasa (17/9). Sekretaris daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Hendrizal, beserta rombongan turun langsung membagikan bantuan masker di sekitar Tugu Patin, Kecamatan Rengat Barat. Di tempat terpisah,  Tampak kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa beserta rombongan melakukan kegiatan serupa di Kecamatan Lirik. 

Kualitas udara di Kabupaten Indragiri Hulu saat ini adalah sangat tidak sehat berdasarkan hasil pemeriksaan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU). Kondisi ini terjadi akibat bencana kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang melanda Provinsi Riau selama beberapa minggu terakhir. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi bencana ini. Beberapa waktu yang lalu pemkab inhu juga telah membuka posko pengungsian warga terdampak kabut asap yang berlokasi di beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.