Rilis Terbaru

Respon Tingginya Harga Minyak Goreng, Pemkab Inhu Gelar Operasi Pasar

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0663/RILIS/I/2022

Tanggal : 20 Januari 2022

Respon Tingginya Harga Minyak Goreng, Pemkab Inhu Gelar Operasi Pasar

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhu menggelar kegiatan operasi pasar di dua tempat yakni Pasar Rakyat Kota Rengat, dan Pasar Japura Lirik, Rabu (12/01/2022).

Sebanyak 3.000 liter minyak goreng dijual murah kepada masyarakat di dua kecamatan tersebut dengan syarat harus menunjukan kartu vaksinasi COVID-19. Bagi yang belum menerima vaksinasi, disediakan pos pelayanan vaksinasi untuk dilakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE pada kesempatan itu mengatakan, operasi pasar ini untuk membantu masyarakat ekonomi lemah karena selain dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda Kabupaten Indragiri Hulu, juga sebagai bukti kepedulian pemerintah.

Kepala Dinas Perindag Inhu Hikmat Praja menambahkan, kegiatan ini direncanakan berkelanjutan untuk sejumlah kecamatan. Harga minyak goreng dijual Rp 14.000 per liternya dan setiap warga hanya boleh membeli maksimal 2 liter.

Operasi pasar dilaksanakan dengan menggandeng PT. Asian Agri. Humas PT. Asian Agri Ahmad Taufik mengatakan, program Pemerintah Indragiri Hulu sangat positif dan perlu didukung karena membantu masyarakat.

Oleh karena itu, sambung Ahmad, PT. Asian Agri memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Inhu karena telah menggandeng pihak perusahaan, sebab ini juga bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.