Rilis Terbaru

Peduli Korban Banjir, Pemkab Inhu Serahkan Bantuan ke Warga Desa Penyaguan

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0651/RILIS/I/2022

Tanggal : 07 Januari 2022

Peduli Korban Banjir, Pemkab Inhu Serahkan Bantuan ke Warga Desa Penyaguan

INHU - Usai membuka resmi balap motor langsir di Desa Sungai Akar, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi beserta rombongan bertolak menuju Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal untuk menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir, Sabtu (1/1/2022).

Rombongan Bupati tiba di Kantor Desa Penyaguan disambut oleh Camat Batang Gansal, Elinaryon; Kepala Pelaksana Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Inhu, Ergusfian; dan Kepala Desa Penyaguan, Marwan.

Kepala Desa Penyaguan, Marwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat,

Marwan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi warga yang menerima.

Lebih lanjut Marwan menyampaikan bahwa Desa Penyaguan tidak hanya sering mengalami bencana banjir namun juga kebakaran hutan dan lahan serta kerusakan jalan akses desa. Oleh karena itu, Beliau meminta perhatian pemerintah untuk turut mencarikan solusinya.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan pemberian sembako ini merupakan kewajiban Pemkab Inhu sebagai bentuk kepedulian kepada warga Desa Penyaguan.

Mendengar aduan Kepala Desa Penyaguan, Rezita atas nama Pemkab Inhu akan mengupayakan mencari solusi untuk masalah yang terjadi di Desa Penyaguan baik pencegahan bencana banjir dan karhutla maupun pembangunan jalan desa.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan oleh Bupati Inhu kepada warga Desa Penyaguan. Bantuan yang diberikan berupa Paket sembako yang berisi mi instan, minyak goreng, gula, dan sarden kaleng.