Rilis Terbaru

Resmi Buka Balap Motor Langsir, Bupati Inhu Harap Jadi Event Tahunan

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0650/RILIS/I/2022

Tanggal : 07 Januari 2022

Resmi Buka Balap Motor Langsir, Bupati Inhu Harap Jadi Event Tahunan

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi secara resmi membuka Balap Motor Langsir Dusun Balam Jaya Desa Sungai akar kecamatan Batang gansal, Sabtu (1/1/2022).

Kedatangan Bupati Rezita bersama rombongan Kepala OPD Pemkab Inhu di Desa Sungai Akar disambut oleh Camat Batang Gansal, Elinaryon dan Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim.

Kepala Desa Sungai Akar, Mustakim menjelaskan balap motor ini berbeda dari balap motor pada umumnya karena menggunakan motor langsir atau yang biasa digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil panen sawit.

Menutup sambutannya, Mustakim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu dan rombongan yang telah hadir membuka secara resmi kegiatan balap motor yang diadakan di desa beliau.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengapresiasi panitia yang telah kreatif mengadakan balap motor ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan rutin diadakan dan menjadi event wisata khas Kabupaten Indragiri Hulu terkhusus Kecamatan Batang Gansal.

Di akhir arahannya, Bupati Rezita mengajak warga yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, agar kegiatan ini tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19.

Pembukaan balap motor ditandai dengan pelepasan peserta oleh Bupati Inhu. Dalam kegiatan, Bupati juga memberikan sembako untuk warga Desa Sungai Akar.