Rilis Terbaru

Optimalkan IKM di Inhu, Bupati Rezita Resmikan Gedung Promosi

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0644/RILIS/XII/2021

Tanggal : 29 Desember 2021

Optimalkan IKM di Inhu, Bupati Rezita Resmikan Gedung Promosi

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi meresmikan Gedung Pusat Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Industri Kreatif yang ditaja oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Inhu, Sabtu (25/12/2021). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di area wisata danau raja.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu, Hikmat Praja dalam sambutannya mengatakan pembangunan Gedung Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Industri Kreatif ini adalah bentuk kepedulian pemerintah membantu para pelaku usaha dari hulu ke hilir, mulai dari pemilihan bahan baku, pelatihan, proses produksi pemesanan, bahkan sampai daur ulang industri tersebut.

Untuk membantu pelaku UKM dalam hal promosi, Pemkab Inhu juga membangun gedung sentra promosi yang merupakan pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar khas Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengatakan saat ini Pemkab Inhu sangat fokus dan konsisten melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini dengan mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang.

Beliau berharap dengan diresmikannya Gedung Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Pengembangan Industri Kreatif ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan  penyerahan sertifikat pencatatan inventarisasi kekayaan intelektual komunal kue tradisional Inhu 'Bolu Berendam' dan minuman tradisional Inhu 'Air Mata Pengantin'

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan surat Pencatatan Hak Cipta Batik Rentak Bulian Inhu dengan judul ciptaan motif 'Bunga Seroja', motif 'Itik Pulang Petang' dan motif 'Itik Sekawan'.

Pembangunan Gedung Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Industri Kreatif berada di jalan Sultan, di depan SMPN 2 Rengat dan gerai UKM di jalan Sultan sebelah SPBU Rengat.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Rutan Kelas II Rengat, Ketua LAM Riau Inhu, Yayasan Pendidikan Indragiri, serta Camat Rengat.