Rilis Terbaru

GELAR RAKOR, REZITA AJAK KOPERASI DI INHU BERINOVASI

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0639/RILIS/XII/2021

Tanggal : 29 Desember 2021

GELAR RAKOR, REZITA AJAK KOPERASI DI INHU BERINOVASI

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Rapat Koordinasi bersama Pengurus Koperasi se-Kab. Indragiri Hulu yang ditaja oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil menengah bersama pengurus Koperasi se-Inhu. Kegiatan dibuka oleh Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi di auditorium Yopi Arianto, lantai 4 kantor Bupati Inhu, Rabu (22/12/2021).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhu, Syahrudin mengatakan saat ini jumlah koperasi di Inhu tercatat sebanyak 288 koperasi. Syahrudin menjelaskan pada kegiatan ini akan diisi dengan pemaparan tentang ketenagakerjaan, kesehatan dan perbankan, oleh karenanya dihadirkan narasumber yakni, kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Helena, Kepala BPJS Kesehatan, Maucensia Septrina Nababan dan Kepala Bank Riau Kepri Cabang Air Molek, Beni Saputra.

Sebelum secara resmi membuka kegiatan, Bupati Rezita dalam sambutannya menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam koperasi, diantaranya bahwa pendirian koperasi bertujuan menyejahterakan anggotanya dan sebagai wadah ekonomi rakyat yang juga dapat memberikan perlindungan keamanan dan kesehatan bagi seluruh anggota koperasi melalui asuransi ketenagakerjaan dan kesehatan.

Rezita menambahkan perlunya pengembangan usaha koperasi di bidang produksi dan inovasi produk unggulan dan pengembangan jenis usaha koperasi menjadi beberapa jenis usaha demi mengangkat ekonomi masyarakat setempat, mengingat kabupaten Indragiri Hulu dalam masa persiapan terealisasinya jalur tol yang menghubungkan Pekanbaru-Pematang Reba-Dharmasraya (Propinsi Sumatera Barat). Sehingga perlu adanya Koperasi Usaha Bersama (KUB) dalam produksi dan pemasaran produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM).