Rilis Terbaru

Gesa Percepatan Vaksinasi, Pemkab Inhu Gelar Rapat Koordinasi

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0632/RILIS/XII/2021

Tanggal : 22 Desember 2021

Gesa Percepatan Vaksinasi, Pemkab Inhu Gelar Rapat Koordinasi

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indragiri Hulu, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Inhu dan koordinator wilayah ke kediaman dinasnya untuk mengikuti rapat percepatan vaksinasi bersama Forkopimda, Selasa malam (14/12/2021).

Tampak hadir mengikuti rapat Wakil Ketua DPRD, Suwardi Silitonga; Kapolres Inhu, Bakhtiar Alponso; Dandim 0302, Eko Supri Setiawan; Kadis Kesehatan Inhu, Elis Julinarti; dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu serta koordinator wilayah.

Ada beberapa hal yang dibahas di dalam rapat, diantaranya penetapan level PPKM di Inhu, percepatan vaksinasi, persiapan menjelang libur Nataru serta persiapan rapat bersama camat dan kepala desa se-Inhu mengenai percepatan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti melaporkan sampai dengan tanggal 14 Desember 2021, target vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Inhu sudah mencapai 53,85 persen. Sementara itu, penambahan kasus COVID-19 di Inhu sudah tidak ada.

Dari rapat disepakati bahwa penetapan PPKM menunggu keputusan pemerintah pusat agar penetapannya sesuai dengan aturan yang dikeluarkan. Selain itu, Pemkab Inhu direncanakan akan menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi lanjutan pada esok hari yang akan dihadiri peserta rapat malam ini, camat dan ketua forum kepala desa.

Kemudian untuk menghadapi Libur Nataru, Pemkab Inhu akan memperketat wilayahnya dengan menyiapkan posko COVID-19.