Rilis Terbaru

BUPATI INHU REZITA MEYLANI YOPI SERAHKAN BANTUK UNTUK PONPES AL MADANI RENGAT

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0598/RILIS/X/2021

Tanggal : 19 Oktober 2021

BUPATI INHU REZITA MEYLANI YOPI SERAHKAN BANTUK UNTUK PONPES AL MADANI RENGAT

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menyerahkan secara langsung Bantuan Dana dan Al-Qur'an untuk Pembangunan Pondok Pesantren Al Madani dari Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan, Senin (18/10/2021).

Kedatangan Bupati Rezita yang didampingi oleh Kacab BPJS Ketenagakerjaan Kab. Inhu Helena, Kadisnaker Endang Mulyawan, S.Hut, M.Si disambut langsung oleh Camat Rengat Sustiono, dan Ketua Yayasan Indragiri Bersatu Zulkifli, S.Pd.I beserta jajarannya.

Selain menyerahkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan, Rezita juga menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pekanbaru Distributor Raya untuk masyarakat Desa Kuantan Babu dan penyerahan 1270 Paket masker, Vitamin D 1000 IU, Vitamin C Tab 250 mg, serta Vitamin D Tab 20 mg dari Kemensos untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Inhu melalui Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli menerangkan pembangunan Ponpes dikerjakan secara swadaya dan sudah berjalan selama satu tahun dengan dana  Infaq dari masyarakat melalui program Berseri (Bersedekah Seribu Sehari) dengan menitipkan kaleng  dan kotak Infaq kepada masyarakat.

Untuk diketahui saat ini pendidikan Tahfiz Al Madani juga sudah berjalan, Gedung belajar sementara berada di Jl. Kp. Dagang, Kel. Kampung Besar Kota, Rengat. Adapun jumlah peserta didik saat ini berjumlah 45 orang yang berasal dari sekitaran Kecamatan Rengat.
Diakhir pertemuan, Bupati Rezita menyampaikan bahwa Kab. Inhu saat ini sudah berada pada level I, namun beliau menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar benar-benar dapat memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Inhu.