Rilis Terbaru

BUPATI INHU REZITA MEYLANI SERAHKAN BIBIT KE KWT BULUH RAMPAI

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0589/RILIS/X/2021

Tanggal : 12 Oktober 2021

BUPATI INHU REZITA MEYLANI SERAHKAN BIBIT KE KWT BULUH RAMPAI

INHU - Kelompok Wanita Tani (KWT) 'Buluh Rampai' Desa Sengkilo Kecamatan Kelayang menerima bantuan bibit sayuran dari Pemkab Inhu melalui Dinas Ketahanan Pangan, di Aula Kantor Desa Pulau Sengkilo, Jumat (8/10/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu Isnidar, Dinas Koperasi dan UKM Inhu, Syahrudin dan Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Inhu, Setiyo Sudibyo.

Kedatangan Rezita dan rombongan di Kantor Desa Pulau Sengkilo disambut oleh Camat Kelayang, Andrianto, Forkopimcam Kelayang, Kepala Desa Pulau Sengkilo, Jon Hepni, tokoh adat Desa Pulau Sengkilo dan anggota Kelompok Wanita Tani Buluh Rampai.

Kepala Desa Pulau Sengkilo, Jon Hepni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang telah menyempatkan diri ke desanya memberikan bantuan bibit. Besar harapan Kepala Desa Pulau Sengkilo, bibit tanaman yang diserahkan tersebut dapat tumbuh dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi Warga Desa Pulau Sengkilo.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Isnidar mengatakan penyerahan bibit sayur ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan bersama Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. Oleh karena itu Isnidar mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan menanam sayur dan buah.

Dalam sambutannya, Rezita menyampaikan penyerahan bantuan bibit ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Inhu dalam meningkatkan produksi pangan sayuran khususnya di Desa Pulau Sengkilo sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu, Rezita juga berharap stakeholder lain termotivasi untuk melakukan hal yang sama, karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kewajiban bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Inhu yaitu 'Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026'.

Sebelum meninggalkan acara, Rezita menyempatkan diri meninjau Pengrajin Tas Rajut oleh ibu-ibu Desa Pulau Sengkilo.