Rilis Terbaru

Permudah Layanan, PN Rengat Sosialisasikan Aplikasi Silapandu.

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0587/RILIS/X/2021

Tanggal : 12 Oktober 2021

Permudah Layanan, PN Rengat Sosialisasikan Aplikasi Silapandu.

INHU - Dalam rangka memudahkan pelayanan, Pengadilan Negeri Rengat menyosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pengadilan Terpadu (SILAPANDU) di Auditorium Yopi Arianto, Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Kamis (7/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersama Wakil Bupati Indragiri Hulu, Junaidi Rachmat, Wakil Ketua II DPRD Inhu, Suwardi Ritonga, anggota Forkopimda Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu dan pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Rengat yang disampaikan oleh Hakim Pengadilan Negeri Rengat, Adityas menjelaskan aplikasi SILAPANDU ini adalah sistem layanan berbasis akun WhatsApp yang mempermudah masyarakat dalam pengurusan permohonan di Pengadilan Negeri Rengat. Adapun pelayanan yang diberikan yaitu di bagian Hukum, Perdata dan Pidana.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengapresiasi Pengadilan Negeri Rengat yang berinovasi meluncurkan Aplikasi SILAPANDU yang merupakan wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Inhu.

Rezita berharap aplikasi ini dapat mempermudah Pengadilan Negeri Rengat dalam menindaklanjuti dengan cepat dan tepat berbagai persoalan dan dinamika hukum serta keadilan yang terjadi. Oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan dan menerapkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.

Materi Sosialisasi disampaikan oleh Sub-bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Rengat, Riana Sari.