Rilis Terbaru

PEMKAB INHU BEKALI PELAKU USAHA IRTP BIMTEK KEAMANAN PANGAN

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0583/RILIS/X/2021

Tanggal : 07 Oktober 2021

PEMKAB INHU BEKALI PELAKU USAHA IRTP BIMTEK KEAMANAN PANGAN

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Inhu.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti menyambut kedatangan pihak Balai Besar POM Pekanbaru, Emi Amalia dan jajarannya di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu pagi (6/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti melaporkan kegiatan ini dilakukan dalam mendukung pelaku usaha di Kab. Inhu. Adapun materi dalam pelatihan ini yaitu peraturan perundang-undangan keamanan pangan, keamanan mutu pangan, teknologi proses pengolahan pangan, standar sanitasi operasional prosedur dan materi tentang bahan makanan yang aman.

Kegiatan diikuti oleh 80 orang peserta yang dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan di gedung Sejuta Sungkai Rengat dan gelombang kedua di Wisma Ferdi Pematang Reba dengan narasumber dari BPOM Pekanbaru dan bidang SDK Dinas Kesehatan Kab. Inhu.

Bupati Rezita dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Bimtek ini, karena dapat mengedukasi masyarakat terutama pelaku usaha dalam mencegah penyalahgunaan bahan kimia berbahaya pada pangan, penyediaan pangan yang aman dan bermutu serta menjaga kondisi pangan tetap higienis dan sanitasi lingkungan yang baik.

Terakhir, Rezita berharap seluruh masyarakat Kab. Inhu terutama pelaku usaha pangan berperan serta berkomitmen mewujudkan desa pangan aman di Inhu.