Rilis Terbaru

Dukung Pemulihan Ekonomi, DP3A Inhu Gelar Pelatihan Perempuan Pedesaan

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0565/RILIS/IX/2021

Tanggal : 23 September 2021

Dukung Pemulihan Ekonomi, DP3A Inhu Gelar Pelatihan Perempuan Pedesaan

INHU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan Pelatihan Perempuan di Pedesaan di Pendopo depan Kediaman Bupati Inhu, pada Kamis (23/9/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

Kehadiran Rezita bersama Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Inhu seperti TP-PKK, Dharma Wanita, Persit dan Bhayangkari disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wardiati beserta Jajaran dan Ibu-ibu peserta pelatihan.

Dalam laporannya, Wardiati menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan usaha ekonomi produktif kaum ibu-ibu di pedesaan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang yang berasal dari Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Lirik, Pasir Penyu dan Sungai Lala yang akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 sampai 24 September 2021.

Pada kesempatan ini, Wardiati juga menyampaikan pada tahun ini Kabupaten Inhu  mendapat penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tingkat Madya. Selain penghargaan KLA, untuk pertama kalinya Kabupaten Indragiri Hulu mendapat penghargaan dalam Anugrah Parahita Ekapraya (APE) yaitu penghargaan kepada pemerintah yang berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender.

Sebelum membuka kegiatan pelatihan, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini banyak memberikan dampak dalam kehidupan salah satunya perekonomian.

Oleh karena itu, Pemkab Inhu berusaha untuk melakukan pemulihan ekonomi dengan melakukan pelatihan untuk pelaku usaha yang ada di Inhu salah satunya kegiatan yang diadakan oleh DP3A ini.

Rezita berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, ibu-ibu para peserta dapat berinovasi menciptakan produk unggulan yang bisa menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Inhu.

Terakhir, Rezita mengapresiasi kinerja DP3A yang telah meraih penghargaan KLA dan APE dan berharap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah didapatkan.