Rilis Terbaru

Pemkab Inhu Luncurkan Aplikasi Klinik BUNDA dan SIMPEL

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0557/RILIS/IX/2021

Tanggal : 22 September 2021

Pemkab Inhu Luncurkan Aplikasi Klinik BUNDA dan SIMPEL

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi meresmikan peluncuran aplikasi Klinik BUNDA (BUMdes Inhu berdaya) dan SIMPEL (Sistem Informasi Monitoring Pilkades) yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Indragiri Hulu, Selasa (21/9/2021).

Pada acara yang bertempat di Auditorium Yopi Arianto, Lantai 4 kantor Bupati Indragiri Hulu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyambut baik dan mengapresiasi inovasi Dinas PMD dalam mendigitalisasi pelayanan masyarakat.

Rezita berharap dengan adanya aplikasi Klinik Bunda dapat meningkatkan kapasitas pengelola BUMDes sehingga pengelolaan yang profesional, enterpreneur dan akuntabel dapat tercapai.

Selain itu dengan kehadiran aplikasi Simpel diharapkan penyelengaraan Pilkades Inhu yang akan dilaksanakan di 64 desa berjalan dengan aman dan sukses.

Sementara itu, Riswidiantoro selaku ketua panitia melaporkan kedua aplikasi hasil kerja sama dengan Diskominfo ini merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi dan menyukseskan Pilkades serentak di Inhu.

Oleh karena itu, besar harapan aplikasi ini berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan kehidupan berpolitik di desa.

Peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Inhu, Forkopimda Inhu,  Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau yang diwakili Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Aswandi, Kepala OPD Pemkab Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu, ketua Forum Kades, BPD dan BUMDes se-Kabupaten Inhu, serta pimpinan Bank Pemerintah.