Rilis Terbaru

Camat Lirik Ikut Padamkan Api Karhutla di Desa Seko Lubuk Tigo

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0034/RILIS/VII/2019

Tanggal : 22 Juli 2019

Camat Lirik Ikut Padamkan Api Karhutla di Desa Seko Lubuk Tigo

INHU_Karhutla yang terjadi sejak Kamis malam (11/07/2019) di Desa Seko Lubuk Tigo Kecamatan Lirik, sedang dilakukan proses pemadaman. dipimpin langsung oleh Camat Lirik Wisnu Subroto, Jum'at (12/07/2019), didampingi Danramil 04 Pasir Penyu Kapten Inf. H B Sitepu, Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan SH. MH, Tim pemadam kebakaran PT MKS, Kepala Desa Seko Lubuk Tigo Seluti Jailis, dan masyarakat Peduli Api. Kegiatan pemadaman yang berlangsung hingga pukul 04.00 WIB ini dilanjutkan proses pendinginan dari pagi hingga sore dengan menggunakan peralatan dari PT MKS.

Di sela-sela proses pemadaman tersebut Camat Lirik berharap agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan api terlebih dalam musim kemarau ini "Di himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada dalam musimkemarau ini, hindari membakar lahan dikarenakan ada sanksi yang menanti" ujar Camat Lirik.

Sementara itu Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan SH.MH mengatakan Karhutla yang terjadi diduga sementara ada unsur kesengajaan dan masih dalam penyelidikan.