Rilis Terbaru

PEMKAB INHU KEMBALI SELENGGARAKAN PEMILIHAN BUJANG DARA INHU 2021

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0554/RILIS/IX/2021

Tanggal : 20 September 2021

PEMKAB INHU KEMBALI SELENGGARAKAN PEMILIHAN BUJANG DARA INHU 2021

Inhu - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu kembali menggelar pemilihan Bujang dan Dara Inhu 2021. Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi tampak hadir dalam pagelaran Malam Grand Final Bujang dan Dara 2021 Inhu, Minggu (19/9/2021) di Gedung Dang Purnama, Rengat. Selain Rezita, juga hadir Ketua Lembaga Aadat Melayu Riau Inhu, R. Marwan MR, Kepala Dinas kesehatan Inhu, Elis Julinarti, dan Kepala Disporapar Inhu, Kwat Widiyanto.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Inhu, Kwat Widiyanto melaporkan pemilihan Bujang Dara diikuti oleh 15 pasang putra dan putri yang sudah mengikuti audisi pada Agustus lalu. Peserta yang lolos kemudian mengikuti karantina dan pembekalan materi selama 3 hari, dimulai pada tanggal 17 sampai dengan 19 September di Wisma Five Boys, Pematang Reba. Terakhir, Kwat mengatakan bujang dan dara yang terpilih malam ini akan mengikuti Bujang Dara 2021 Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan Pemilihan Bujang Dara Inhu adalah salah satu media  untuk mencari Duta Wisata yang dapat mempromosikan pariwisata di Inhu lebih luas lagi. Oleh karena itu Rezita berharap Bujang dan Dara yang terpilih adalah putra putri terbaik Inhu yang mampu menggali dan mengenalkan serta mempromosikan wisata di Inhu. Rezita juga berpesan, bagi Bujang Dara yang tidak terpilih untuk tidak berkecil hati dan terus mempromosikan pariwisata Inhu dengan karya-karyanya.

Pada malam Grand Final ini, dipilih 4 finalis bujang dan dara yang lolos ke tahap final dan  akan menjawab pertanyaan dari dewan juri yakni R Marwan MR, Nurhayati dan Ivalaina Astarina.

Terpilih menjadi Bujang Inhu, Said Mohammad Iqbal Hidayatullah dari Kecamatan Rengat dan Dara Inhu, Dina Aprita dari Kecamatan Rengat yang akan mengikuti Bujang Dara 2021 Provinsi Riau.

Diakhir Rezita juga berpesan kepada peserta yang tidak tepilih, untuk tidak berkecil hati dan terus mempromosikan pariwisata Inhu dengan karya-karyanya.