Rilis Terbaru

Inovasi Pemkab Inhu dalam Pelayanan Konsultasi dan Pengaduan Keuangan Dan Aset Daerah.

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0549/RILIS/IX/2021

Tanggal : 20 September 2021

Inovasi Pemkab Inhu dalam Pelayanan Konsultasi dan Pengaduan Keuangan Dan Aset Daerah.

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menghadiri launching dan sosialisasi aplikasi m-PPKAD yaitu aplikasi layanan konsultasi dan pengaduan keuangan dan aset daerah secara daring ditaja oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, Rabu (15/9/2021).

Bertempat di Auditorium Yopi Arianto, lantai 4 kantor Bupati Inhu, Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPKAD Inhu, Suyono beserta Sekretaris BPKAD, Ria Herlina dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jawalter.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris BPKAD Inhu, Ria Herlina, pembuatan aplikasi ini dilatarbelakangi pengoptimalan pelayanan kepada stakeholder terkait secara daring mengingat di masa pandemi ini mengharuskan penerapan protokol kesehatan yaitu mengurangi pelayanan tatap muka sekaligus memanfaatkan teknologi era digital 4.0.

Plt Kepala BPKAD Inhu, Suyono mengatakan aplikasi yang dapat diakses melalui m-PPKAD.inhukab.go.id ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Inhu berinovasi mempermudah pelayanan konsultasi pengaduan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Suyono berharap aplikasi ini dapat membantu pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga lebih bermutu, akuntabel dan transparan.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang dicanangkan oleh BPKAD bersama Diskominfo Inhu dalam pelayanan konsultasi, pengaduan dan pembinaan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang berbasis digital.

Sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi ini segala proses pembinaan dan konsultasi mengenai keuangan dan aset daerah terlaksana dengan mudah dan cepat.

Diakhir acara, launching aplikasi m-PPKAD ditandai dengan pemutaran video profil aplikasi oleh Rezita didampingi pihak BPKAD dan Diskominfo.