Rilis Terbaru

Rezita Dampingi Peserta Sunat Masal di Pasir Penyu

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0532/RILIS/IX/2021

Tanggal : 07 September 2021

Rezita Dampingi Peserta Sunat Masal di Pasir Penyu

INHU - Pelaksanaan kegiatan sunat massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu telah memasuki hari ke-4. Hari ini Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melakukan peninjauan pelaksanaan sunat massal di Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (7/9/2021).

Kedatangan Rezita bersama rombongan Kepala OPD Kabupaten Inhu disambut oleh Camat Pasir Penyu, Bambang Indrawan dan Forkopimcam Pasir Penyu di Aula Kantor Camat Pasir Penyu.

Sama seperti yang disampaikan sebelumnya di lokasi kegiatan sunat massal yang didatangi, Rezita menuturkan meskipun dengan jumlah peserta dan dana terbatas akibat pengurangan anggaran dampak dari pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi semangat Pemerintah Kabupaten Inhu untuk tetap melaksanakan kegiatan yang rutin diselenggarakan sejak 11 tahun terakhir tersebut.

Kejadian menarik terjadi usai melakukan peninjauan dan akan meninggalkan lokasi acara, ada seorang anak yang menarik perhatian Rezita. Anak tersebut tampak menangis ketakutan dan sedang dibujuk ayahnya.

Melihat hal itu Rezita ikut menenangkan anak tersebut hingga akhirnya anak peserta sunat massal tersebut mau dikhitan didampingi Rezita dan orang tua anak di Puskesmas Pasir Penyu yang berlokasi masih di dalam lingkungan Kantor Camat Pasir Penyu.

Hal ini dilakukan agar anak tersebut tidak takut melihat teman-temannya yang dikhitan dan tidak malu dilihat orang banyak.