Rilis Terbaru

Buka Kegiatan Sunat Massal di Kecamatan Rengat Barat, Wakil Bupati Inhu Ingatkan Penerapan Prokes

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0524/RILIS/IX/2021

Tanggal : 03 September 2021

Buka Kegiatan Sunat Massal di Kecamatan Rengat Barat, Wakil Bupati Inhu Ingatkan Penerapan Prokes

INHUPemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyelenggarakan kegiatan sunat massal di 14 Kecamatan yang berada di Kabupaten Inhu. Hari ini, Rabu (1/9/2021), Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menghadiri sekaligus membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Rengat Barat.

Bertempat di aula Kantor Camat Rengat Barat, Camat Rengat Barat Hendry dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini ada 20 anak yang akan dikhitan di Kecamatan Rengat Barat. Ia mengajak masyarakat bersyukur bahwa kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pemkab Inhu setiap tahunnya ini dapat membantu masyarakat, terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan ini dapat kita syukuri dan mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi warga kita mendapatkan kesempatan seperti ini,” jelas Hendry.

Sebelum menghadiri kegiatan pembukaan kegiatan sunat masal, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menyempatkan diri mengunjungi lokasi kegiatan vaksinansi yang masih berada di dalam lingkungan Kantor Camat Rengat Barat. sebelum menyampaikan arahannya, Junaidi menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh perwakilan anak peserta sunat masal.

Mengawali arahannya, Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim medis yang menjalankan tugas dalam pelaksanaan kegiatan sunat massal ini dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

“Perhatian serta kepedulian ini adalah wujud upaya nyata, agar fungsi dan keberadaan Pemerintah Daerah sebagai pelayan Masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” ujar Junaidi.

Junaidi berharap melalui kegiatan sunat massal ini akan memberi manfaat yang besar utamanya terhadap tumbuh kembang anak-anak, dan juga dari sisi agama ini merupakan sebagai pengamalan kewajiban.

Dalam kesempatan yang sama, Junaidi mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari dalam rangka upaya menekan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Inhu.

Tampak hadir pada kegiatan ini Sekretaris DPRD Inhu, Perwakilan Kesbangpol Inhu, Perwakilan Satpol PP Inhu, Ketua TP-PKK Inhu beserta pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan Rengat Barat beserta pengurus, Kepala UPTD Puskesmas Pekan Heran, Para Pejabat Kecamatan Rengat Barat, Warga Masyarakat, orang tua serta anak peserta sunat massal.