Rilis Terbaru

Bupati Rezita Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan dan CSR

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0512/RILIS/VIII/2021

Tanggal : 19 Agustus 2021

Bupati Rezita Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan dan CSR

INHU – Bupati Indargiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi didampingi Asisten III Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Endang Mulyawan menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan dan CSR, bertempat di ruang Narasinga, lantai 2 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kamis (19/8/2021).

Hadir pada kegiatan ini Direktur BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan perusahaan dari PT. Indrawan Perkasa, PT. Sumber Kencana Inhu, PT. Pekanbaru Distribusindo Raya dan para penerima bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, Bantuan CSR dari PT. Indrawan Perkasa kepada pengurus Mesjid Ar-Rahman dan Gereja Pantekosta Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal, Bantuan CSR dari PT. Sumber Kencana Inhu kepada Pesantren Al-Madina Kabupaten Inhu dan paket sembako dari PT. Pekanbaru Distribusindo Raya untuk beberapa panti asuhan.

Rezita menyampaikan penyerahan bantuan CSR ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Inhu dan Perusahaan terkait kepada masyarakat dengan tidak memandang suku maupun agama.

Dalam diskusi singkat, Rezita menanggapi pertanyaan peserta yang hadir terkait keikutsertaan pekerja perusahaan di BPJS Ketenagakerjaan. Beliau mengaku pihaknya dan BPJS Ketenagakerjaan akan menyosialisasikan program BPJS kepada perusahaan-perusahaan dan akan membantu perusahaan mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan. 

diakhir kegiatan, Rezita menerima cendera mata hasil karya dari peserta Balai Latihan Kerja Komunitas di Kabupaten Inhu. Besar harapan Rezita, keberadaan BLK dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dan dapat membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian. Selain itu, hasil karya BLK diharapkan dapat menjadi cendera mata khas Kabupaten Indragiri Hulu.