Rilis Terbaru

SEKDA INHU HENDRIZAL GELAR AUDIENSI BERSAMA ORGANISASI PERSATUAN MAHASISWA INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0493/RILIS/VIII/2021

Tanggal : 05 Agustus 2021

SEKDA INHU HENDRIZAL GELAR AUDIENSI BERSAMA ORGANISASI PERSATUAN MAHASISWA INHU

INHU - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal, M.Si menerima audiensi Pengurus Persatuan Mahasiswa Indragiri Hulu (PM Inhu), di Ruang Narasinga Lt 2 Kantor Bupati Inhu, Kamis (5/8/2021). Audiensi ini mengenai pembangunan  asrama mahasiswa dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa Indragiri Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPKAD Inhu Ibrahim Alimin, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kasubag Umum Yandri Pranata, Perwakilan Bappeda SM Muchlis, Dinas PUPR Hery Ferdian, serta rekan-rekan mahasiswa.

Ketua umum PM Inhu M Riski Fadilah menyampaikan maksud kedatangan pengurus PM Inhu hari ini adalah untuk mempertanyakan kelanjutan rencana renovasi asrama, dimana rekan-rekan mahasiswa telah memasukan proposal pada tahun 2019 lalu, namun baru dicross check Dinas PU pada Januari 2021, kemudian rapat penyampaian desain dibahas pada Juli 2021 lalu.

Dijelakan Riski, pada saat cross check rekan-rekan mahasiswa menyampaikan kamar yang dibutuhkan sebanyak 17 (tujuh belas) kamar. Dari 17 kamar tersebut 14 kamar diperuntukan untuk rekan-rekan mahasiswa perwakilan dari masing-masing kecamatan, 1 kamar untuk sekretariat, 1 kamar untuk tamu dan 1 kamar untuk ketua.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPKAD Ibrahim Alimin menyampaikan, pada tahun 2020 Pemkab Inhu telah mengeluarkan anggaran untuk merehab asrama, dan yang pada saat itu direhab adalah asrama mahasiswa Inhu yang di Jogja, disamping itu ditahun 2020 juga dikeluarkan dana untuk mahasiswa untuk skripsi.

Lebih lanjut Ibrahim menegaskan, pada tahun 2021 pihaknya  fokus pada bantuan pendidikan untuk jenjang pendidika SD, SLTP, dan SLTA. Disampaikan Ibrahim, untuk tahun 2022 pihaknya telah memasukan Kebijakn Umum Anggaran untuk mahasiswa sebanyak 150 juta dan telah diserahkan ke DPRD, kemudian untuk rehab asrama mahasiswa yang di Pekanbaru sebanyak 200 juta.

Sementara itu, Perwakilan Dinas PU Hery  menyampaikan, bahwa asrama mahasiswa pada tahun ini sudah dalam tahap kontrak dan saat ini sedang dalam tahapan finishing desain. Rencana akan ada penambahan sebanyak 13 kamar dan penambahan mushola, kemudian asrama yang saat ini ada akan direnovasi.