Rilis Terbaru

INHU KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KLA TINGKAT MADYA DARI KEMENPPPA RI

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0481/RILIS/VII/2021

Tanggal : 29 Juli 2021

INHU KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KLA TINGKAT MADYA DARI KEMENPPPA RI

INHU - Kabupaten Indragiri Hulu kembali raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) RI. Bertempat di Ruang Tunggu VIP Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, acara penghargaan dihadiri secara virtual oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dan Ketua Gugus Tugas KLA Inhu yang mana dalam hal ini adalah Kepala Bappeda Inhu, Kamis (29/7/2021).

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah. “Ini adalah wujud komitmen tinggi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dinilai oleh Tim Independen menggunakan 24 indikator,” ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Adapun 24 indikator penilaian dalam pemenuhan hak anak sebagai Kota Layak Anak tersebut dirangkum dalam lima klaster kelembagaan, yakni pemenuhan perlindungan khusus, pemenuhan hak sipil dan kebebasan, hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi ditemui usai acara mengungkapkan rasa  syukurnya dan berharap Inhu dapat naik peringkat ke tingkat lebih tinggi.  “Kedepannya kita akan berusaha lebih maksimal lagi untuk naik peringkat yakni dengan bersinergi bersama OPD dan stakeholder terkait” tambah Rezita. Tak lupa, Rezita juga mengajak seluruh masyarakat Inhu untuk berkomitmen bersama-sama dalam memenuhi hak anak.

Kabupaten Inhu pertama kali menerima penghargaan KLA tahun 2017 dengan peringkat pratama selama 2 tahun berturut-turut. Kemudian pada tahun 2019 Inhu naik peringkat menjadi KLA tingkat madya.