Rilis Terbaru

BUPATI INHU REZITA METLANI YOPI IKUTI KEGIATAN PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA SECARA VIRTUAL

Bupati Inhu saat ikuti  Penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa secara virtual.

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0472/RILIS/VII/2021

Tanggal : 22 Juli 2021

BUPATI INHU REZITA METLANI YOPI IKUTI KEGIATAN PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA SECARA VIRTUAL

INHU - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diminta agar berkoordinasi dengan satgas COVID-19 Inhu agar tidak menimbulkan klaster baru saat pelaksanaannya nanti. Demikian disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi saat membuka rangkaian kegiatan Penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa, pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Indragiri Hulu yang dilaksanakan secara Virtual, Kamis (22/7/2021). 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Para Camat, Ketua Panitia Pilkades, Ketua BPD, serta para undangan.

Rezita Meylani menerangkan, Pilkades serentak di Kabupaten Indragiri Hulu akan diikuti oleh 64 Desa. Untuk itu, atas nama Penanggung jawab Panitia Pemilihan Kepala Desa, Rezita berpesan agar seluruh pihak yang terkait dapat menjaga kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokratis, langsung, jujur, terbuka dan adil.

Rezita juga berharap kepada calon kepala desa, panitia pelaksana dan juga masyarakat agar melaksanakan kegiatan pemilihan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada panitia agar dapat diatur bagaimana teknis pencabutan hingga tahap pelaksanaan pencoblosan pilkades nantinya"  ujar Rezita.

Ia juga meminta kepada para calon Kades, simpatisan dan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu agar bersikap profesional dalam setiap tahapan pilkades.

Terakhir, Rezita meminta  kepada seluruh tim Fasilitasi Kecamatan untuk dapat membantu, memfasilitasi dan memberi solusi atas permasalahan yang muncul pada saat pelaksanaan pilkades di wilyah masing-masing.