Rilis Terbaru

BUPATI INHU REZITA MEYLANI YOPI SILATURAHMI DENGAN BATIN TALANG MAMAK

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0470/RILIS/VII/2021

Tanggal : 22 Juli 2021

BUPATI INHU REZITA MEYLANI YOPI SILATURAHMI DENGAN BATIN TALANG MAMAK

INHU - Masih dalam suasana Idul Adha, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersilaturahmi dengan Batin Talang Mamak di kantor Camat Rakit Kulim sekaligus menyerahkan satu ekor sapi kurban yang diterima Plt. Camat Rakit Kulim, Rosmidah, pada hari Rabu (21/7/2021).

Kedatangan Rezita yang didampingi Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas kesehatan Elis Julinarti, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Nursisman disambut oleh Plt. Camat Rakit Kulim Rosmidah dan tokoh adat di Kecamatan Rakit Kulim, diantaranya Tokoh Adat Melayu Dusun Nan Limo Dt. Afzan yang bergelar Dt. Setio Pekaso dan Tokoh Adat Talang Mamak, Batin Tiyau.

Plt. Camat Rakit Kulim, Rosmidah dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Rezita di Kecamatan Rakit Kulim, dan beharap kepemimpinan Rezita dapat membawa perubahan di Kabupaten Indragiri Hulu, terlebih di Kecamatan Rakit Kulim.

Dalam sambutannya, Rezita mengajak para Tokoh Adat dapat bekerja sama dengan Pemerintah dan Lembaga Adat Melayu Riau untuk menjaga adat istiadat Suku Talang sejalan dengan visi misi Beliau yang ingin melestarikan adat istiadat Melayu.

Usai menyampaikan sambutan, Rezita menyerahkan pakaian adat dan KTP kepada para Tokoh Adat dan dilanjutkan dengan dialog bersama Tokoh Adat.

Mengakhiri kunjungannya, Rezita menyempatkan diri menyapa dan memberikan motivasi kepada Anggota Paskibra Rakit Kulim Tahun 2021 dan meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Rakit Kulim yang tak jauh dari kantor Kecamatan Rakit Kulim.