Rilis Terbaru

BUPATI INHU BERSAMA PT ARTACOMINDO RENCANAKAN PEMBANGUNAN INTERNET SATELIT DESA

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0464/RILIS/VII/2021

Tanggal : 16 Juli 2021

BUPATI INHU BERSAMA PT ARTACOMINDO RENCANAKAN PEMBANGUNAN INTERNET SATELIT DESA

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengikuti kegiatan Ekspose tentang Internet Satelit Desa mendukung Program Riau Digital bekerja sama PT Artacomindo. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala OPD terkait seperti Plt Bappeda Inhu Sukarjo, Kepala Dinas Perindusrian dan perdagangan Inhu Hikmad Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu Jawalter, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Masyarakat Desa Inhu Nursisman, Kadis Pertanian dan Perikanan Inhu Paino.

Rezita menyambut baik kehadirian Direktur PT Artacomindo, Asep Ruskandar beserta rombongan. Rezita menyampaikan internet satelit desa ini merupakan salah satu misi dalam membangun Kabupaten Inhu yang beliau rencanakan karena beberapa daerah di Inhu masih banyak yang belum terjangkau jaringan internet. Mengingat di masa pandemi ini, banyak kebutuhan yang menggunakan internet salah satunya di bidang pendidikan.

Asep menjabarkan sistem kerja dan peralatan yang digunakan pihaknya untuk membangun internet satelit desa. Asep juga menjelaskan beberapa produk turunan dari internet satelit salah satunya Wi-fi Koin, yang mana bisa dimanfaatkan masyarakat desa dalam mengakses internet hanya dengan uang koin yang pastinya murah dan mudah.

Diakhir kegiatan, Rezita mengungkapkan besar harapannya dapat bekerja sama dengan PT Artacomindo demi mewujudkan misinya dalam membangun Indragiri Hulu terutama di bidang kebebasan akses internet.