Rilis Terbaru

WAKIL BUPATI INHU HADIRI BIMTEK PANITIA PILKADES KABUPATEN INHU 2021

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0447/RILIS/VII/2021

Tanggal : 07 Juli 2021

WAKIL BUPATI INHU HADIRI BIMTEK PANITIA PILKADES KABUPATEN INHU 2021

INHU – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Inhu 2021, bertempat di Ruang Thamsir Rachman Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu (7/7/2021).

Dalam arahannya, Junaidi menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Bimtek ini guna menambah wawasan panitia agar memahami pedoman dan mengetahui apa yang harus dilaksanakan dalam proses kegiatan Pilkades.

“Bimtek ini dirasa perlu karena aturan-aturan yang ada bisa saja ditafsirkan berbeda oleh berbagai pihak, baik itu panitia, peserta, bahkan Masyarakat sehingga ketika ada penafsiran yang berbeda terkait aturan yang berlaku pada Pilkades ini, Bapak Ibu sudah memiliki argumentasi yang kuat untuk menjelaskan kepada Masyarakat”, terang Junaidi.

Junaidi berpesan agar edukasi mengenai Pilkades ini dapat dilakukan sejak dini kepada Masyarakat agar dengan pemahaman yang sama, dapat mewujudkan Pilkades berjalan dengan baik.

“Kalau kita melaksanakan kegiatan ini mengacu dan memahami kepada peraturan perundang-undangan yang ada, insya Allah akan berjalan aman. Ini semua harus dipahami oleh seluruh panitia”, ujar Junaidi.

Mengakhiri arahannya, Junaidi mengingatkan mengenai penyesuaian yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya proses Pilkades nantinya sehingga tidak menimbulkan cluster Pilkades.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) tentang penggunaan data pemilih oleh Ketua KPU Yenni Mairida dan Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhu Drs. Nursisman disaksikan oleh Wakil Bupati Inhu.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua KPU Kabupaten Inhu beserta Komisioner, perwakilan Camat, Ketua dan Anggota BPD, Pjs Kepala Desa serta 49 orang peserta dari 15 Desa dari Kecamatan Peranap, Kecamatan Kelayang, Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Batang Peranap.