Rilis Terbaru

PEMKAB INDRAGIRI HULU GELAR BIMTEK PANITIA PILKADES SERENTAK KABUPATEN INHU TAHUN 2021

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0444/RILIS/VII/2021

Tanggal : 07 Juli 2021

PEMKAB INDRAGIRI HULU GELAR BIMTEK PANITIA PILKADES SERENTAK KABUPATEN INHU TAHUN 2021

INHU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dilangsungkan di Ruang Thamsir Rachman, Kantor Bupati Inhu, Selasa (6/7/2021).

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Nursisman. Turut hadir Kepala Bidang Pemerintahan Desa Hj. Yenni Elita, SE., MM., Sekretaris Dinas PMD Riswidiantoro, SE., Perwakilan OPD, Perwakilan Camat, Panitia Pilkades, dan Peserta Bimtek Pilkades serentak.

Dalam sambutannya, Nursisman menyampaikan kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai teknis Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Inhu. Ia berharap semua pihak dapat melaksanakan semua proses mulai dari persiapan hingga penetapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada.

Penyelenggraan Bimtek Pilkades serentak Tahun 2021 bertujuan meningkatkan kualitas SDM bagi Panitia Pilkades serta memberikan pemahaman yang sama terkait pelaksanaan Pilkades dari persiapan sampai dengan penetapan. 

Riswidiantoro dalam paparannya menyampaikan Pemungutan Suara Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021, yang mana pada tahun ini terdapat 64 Desa yang akan melakukan Pilkades serentak di Kabupaten Inhu.

Selanjutnya Riswidiantoro menjelaskan mengenai teknis tahapan Pilkades mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan suara, hingga penetapan.

Bimtek Panitia Pilkades serentak kabupaten Inhu tahun 2021 dilaksanakan selama empat hari, mulai Selasa hingga Jumat tanggal 6-9 Juli 2021 yang diikuti oleh 206 orang peserta dari 64 desa Peserta Pilkades yang dibagi menjadi 4 kelompok. Untuk hari ini diikuti oleh 44 orang peserta dari 14 Desa dari Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Batang Cenaku.