Rilis Terbaru

Kegiatan Pertemuan Forum Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0435/RILIS/VI/2021

Tanggal : 29 Juni 2021

Kegiatan Pertemuan Forum Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021

INHU - Syakira Najwa Al-Faras Ilham, kandidat Ketua Forum Anak asal Kecamatan Rengat berhasil terpilih Menjadi Ketua Forum anak Indragiri Hulu Periode 2021-2023. Terpilihnya Syakira berdasarkan Hasil Pemungutan Suara Pemilu Anak dalam kegiatan yang ditaja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan Pertemuan Forum Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021 tersebut dilaksanakan tanggal 23 hingga 25 Juni 2021  di Wisma Five Boys Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat. 

Kegiatan Dibuka langsung oleh Kepala Dinas PPPA Kab. Indragiri Hulu Bunda Wardiati, S.Sos dan dihadiri Plh. Sekretaris dan Pejabat di Lingkungan Dinas PPPA Kab. Indragiri Hulu. Kegiatan tersebut di ikuti 40 Orang Anak yang merupakan perwakilan Forum Anak 14 Kecamatan dan Pengurus Forum Anak Indragiri Hulu Periode 2019-2021 serta Fasilitator Forum Anak Indragiri Hulu. 

Acara diawali dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang PHTKA Bunda Rika Varia Nora, S.SiT., MPH yang menjelaskan tentang Konvensi Hak Anak dan Kebijakan Partisipasi Anak Dalam Proses Pembangunan (PAPP). Pemateri dilanjutkan oleh Fasilitator Forum Anak Indragiri Hulu Kak Bahrul Ulum tentang Peningkatan Kapasitas Peran Serta Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor (2P). Para peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kedua sesi tersebut.

Setelah ISOMA, Dilanjutkan dengan Pemilu Anak Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Forum Anak Indragiri Hulu Periode 2021-2023. Ada 2 kandidat yang mencalonkan diri yaitu Naufal Tamir Aryandi asal Kecamatan Lirik dan Syakira Najwa Al Faras Ilham dari Kecamatan Rengat. Sidang Pemilu Anak bersifat Terbuka Terbatas, dimana peserta Anak diberikan hak untuk mengemukakan pendapat, bertanya dan memilih sedangkan Pemina/Fasilitator dan Orang Dewasa hanya diperkenankan hadir. Pemilu Anak dibagi menjadi 3 sesi. Pertama yakni Sesi Penyampaian Visi, Misi dan Rencana Aksi. Sesi kedua, yakni Tanya Jawab dan Debat Antar Calon. Terakhir, Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara.

Dari Hasil Rekapitulasi Pemungutan Suara maka terpilih Saudari Syakira Najwa Al Faras Ilham dengan perolehan 19 dan Saudara Naufal Tamir Aryandi dengan perolehan 16 suara yang secara otomatis menjadikannya Wakil Ketua Forum Anak Indragiri Hulu Periode 2021-2023 dengan jumlah Pemilih 35 Orang.

Kegiatan dilaksanakan dengan Mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19.