Rilis Terbaru

KECAMATAN PERANAP RAIH JUARA UMUM MTQ KE-50 TINGKAT KABUPATEN INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0432/RILIS/VI/2021

Tanggal : 24 Juni 2021

KECAMATAN PERANAP RAIH JUARA UMUM MTQ KE-50 TINGKAT KABUPATEN INHU

INHU - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2021 yang dihelat mulai tanggal 21 Juni sampai dengan 24 Juni resmi ditutup hari ini, Kamis (24/6/2021) siang bertempat di Astaka Utama Masjid Raya Ar-Rahman Rengat.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor: 02/Kpts/DH.INHU/VI/2021 menetapkan Kecamatan Peranap sebagai peraih juara umum pada MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu Tahun 2021.

Dalam surat keputusan yang dibacakan oleh Zakaria Ginting, S.Th.I dan H. Darbi, M.Pd.I selaku Dewan Hakim MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu menyatakan Kecamatan Peranap berhasil menjadi juara umum MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu setelah mengumpulkan total 60 poin, disusul Kecamatan Rengat Barat di posisi kedua dengan raihan total 42 poin dan Kecamatan Rengat di posisi ketiga dengan raihan 33 poin.

Acara dimulai dengan laporan Ketua Umum MTQ yang juga Camat Rengat Sustiono. Dalam laporannya Sustiono menyampaikan pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 berjalan baik dan lancar.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi perlombaan dan di rumah kafilah untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangnya Covid-19. Kami juga melakukan rapid antigen bagi seluruh peserta mulai dari kedatangan sampai sebelum kepulangan”, ujar Sustiono.

Lebih lanjut Sustiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu, Jajaran Panitia, Dewan Hakim, TNI/Polri, Satpol PP, Petugas Kesehatan, Para Camat, dan KUA Inhu yang turut mensukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si mewakili Pj Bupati Inhu menyerahkan Piala Bergilir Kepada Camat Peranap dan menyampaikan kata sambutan sekaligus menutup secara resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya, Hendrizal mengucapkan terima kasih kepada Camat Rengat beserta jajaran yang telah bertindak sebagai tuan rumah yang baik bagi para kafilah dan tamu MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Inhu.

“Pelaksanaan MTQ tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata, lebih dari itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islam dalam rangka mewujudkan Masyarakat yang aman dan tentram”, ujar nya.

Diakhir sambutannya, Hendrizal berharap momentum MTQ ke-50 ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari guna menjadi insan yang berakhlak Qur’ani.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Inhu Samsudin, Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto, Anggota Forkopimda Inhu, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu, Kejari, Camat se-Kabupaten Inhu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dewan Hakim, Para Peserta MTQ serta tamu undangan.