Rilis Terbaru

Dari Hobi Mendatangkan Penghasilan

Kucing Anggora

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0021/RILIS/VII/2019

Tanggal : 01 Juli 2019

Dari Hobi Mendatangkan Penghasilan

INHU - Hobby memelihara Kucing Persia ataupun Kucing Anggora sudah mewabah khususnya di Kabupaten Inhu. Seperti di Kecamatan Lirik yakni di Desa Lambang Sari V.

Dari yang awalnya hanya sekedar hobi memelihara kini berkembang menjadi peternak kucing yang nantinya siap untuk diadopsi / dijual kepada kalayak umum.

"Hobi yang mendatangkan penghasilan" ujar warga Kecamatan Lirik yang bernama Ibu Mardianis & Bapak Safrizal Ijal.  Menurut Ibu Mardianis awalnya hanya memiliki sepasang kucing Anggora, namun saat ini ia mengaku telah memiliki banyak dan telah dikembangbiakkan untuk dijual.

Disamping memelihara kucing untuk dikembangbiakkan,  beliau juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk memelihara kucing Anggora dan Kucing Persia tersebut, mulai dari makanan dan perlengkapan mandi seperti shampo khusus kucing serta pernak pernik lainnya.


Usaha nya ini juga pernah ditinjau oleh  Istri Bupati Inhu Ibu Rezita Meylani dan Istri Camat Lirik Ibu Desi Auliyasari  beberapa waktu yang lalu. Kucing jenis Anggora dan Kucing Persia ini sangat banyak diminati masyarakat karena terlihat lucu dan unik.