Rilis Terbaru

GELAR MUSDES KHUSUS, DESA LAMBANG SARI I, II, III JADI YANG PERTAMA LAKUKAN PENDATAAN SDGs DESA DI KECAMATAN LIRIK

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0402/RILIS/V/2021

Tanggal : 31 Mei 2021

GELAR MUSDES KHUSUS, DESA LAMBANG SARI I, II, III JADI YANG PERTAMA LAKUKAN PENDATAAN SDGs DESA DI KECAMATAN LIRIK

INHU – Pemerintah Desa Lambang Sari I, II, III Kecamatan Lirik gelar Musyawarah Khusus Penetapan Data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Lambang Sari I, II, III. Musyawarah dilaksanakan di Gedung Rajawali Sakti Desa Lambang Sari I, II, III, Senin (31/5/2021).

Tampak hadir mengikuti musyawarah, Camat Lirik Sani, S.Sos, M.Si, Kepala Desa Ahmadi, TA PMD Inhu, PD, PLD, BPD, Tim Pendata SDGs Desa Lambang Sari I,II,III. Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Camat Lirik Sani, S.Sos, M.Si mengatakan, Desa Lambang Sari I, II, III jadi yang pertama melakukan pendataan di Kecamatan Lirik. “Semoga data yg diinput melalui manual dan aplikasi dapat bermanfaat untuk kemajuan pada bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, infrastruktur Desa yg kita cintai”, ujar Sani.

Sementara itu Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Indragiri Hulu, Mulyadi menambahkan untuk tingkat Kabupaten Kecamatan, Desa Lambang Sari I,II, III merupakan desa ke-tiga yang telah melakukan pendataan.

Kepala Desa Lambang Sari I,II,III Ahmadi dalam kesempatannya menyampaikan dari 1.192 jiwa penduduk, 340 Kartu Keluarga, 6 RT, 3 RW, 3 Kadus  yang didata secara manual sudah 100%. Sementara yang menggunakan aplikasi 92% masuk ke server Kemendes.

Terakhir, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim atas dedikasi dan kerja samanya.  “Tim berjumlah 25 orang terdiri dari RT, RW, Kadus, Karang taruna, Lembaga Swadaya Masyarakat, KPM Kesehatan, PKK, Mahasiswa, serta BPD yang ikut mendorong suksesnya pendataan ini dari 17 Maret sampai 31 Mei ini,” tambah Ahmadi.