Rilis Terbaru

DISPERINDAG INHU LAKUKAN PENERTIBAN DI PASAR RAKYAT SOEGIH BELILAS

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0399/RILIS/V/2021

Tanggal : 28 Mei 2021

DISPERINDAG INHU LAKUKAN PENERTIBAN DI PASAR RAKYAT SOEGIH BELILAS

INHU - Kepala Seksi Ketertiban dan Kebersihan Disperindag Pasar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Chandera Toni S.Sos memimpin giat apel Persiapan Penertiban Penataan Ulang Pasar Rakyat Soegih Belilas, kamis pagi (27/5/2021) di Kantor Camat Seberida. 

Tampak hadir dalam apel Camat Seberida, Roma Doris S.S, MPS., M.Eng, Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suparto S.Sos, Danramil 03 Seberida Kapten Inf Pt Situmorang, Kepala UPT Pasar Rakyat Seogih Belilas, Kasi Ops Markas Satpol PP Kabupaten Inhu Suwanto, Kepala Seksi Adminstrasi Lalin dan Angkutan Dishub Abdul Mutolib, Lurah Kelurahan Pangkalan Kasai, personil Polsek Seberida, Brimob Kompi Batang Gansal, anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, dan ormas LMP.

Usai apel, rombongan langsung betolak ke lokasi penertiban, yaitu Pasar Rakyat Soegih Belilas yang tak jauh dari Kantor Camat Seberida untuk melakukan penertiban.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah memberi himbauan kepada pedagang yang berjualan di halaman pasar untuk menutup dan membereskan dagangan dan lapak jualan mereka serta tidak berjualan di area tersebut karena area tersebut akan menjadi lokasi pakir kendaraan Pasar Soegih agar tidak ada lagi yang parkir di badan jalan dan mengganggu lalu lintas.

Pada dasarnya Penertiban Penataan Ulang Pasar Rakyat Soegih Belilas ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi ruang sesuai Peruntukannya.

Untuk lapak sarapan pagi yang awalnya berjualan di area pintu masuk Pasar Rakyat Pasar Soegih Belilas, dipindahkan ke lokasi depan Kantor UPT Pasar Rakyat Soegih Belilas.