Rilis Terbaru

POLRES INHU BERSAMA DINKES INHU LAKSANAKAN VAKSINASI DELIVERY

Kepala Kepolisian Resort bersama Kepala Dinas Kesehatan Inhu saat laksanakan Kegiatan veksinasi deli

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0391/RILIS/V/2021

Tanggal : 24 Mei 2021

POLRES INHU BERSAMA DINKES INHU LAKSANAKAN VAKSINASI DELIVERY

INHU - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) laksanakan vaksinasi delivery di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Senin Siang (24/5/2021).

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K didampingi anggotanya turun langsung meninjau jalannya vaksinasi. Terlihat Masyarakat Desa Kuantan Babu antusias mengikuti vaksinasi gratis ini.

Tampak juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti, KPBD Inhu, Perangkat Desa serta Kader Posyandu Desa Kuantan Babu.

Pada kesempatan ini, Kadinkes Inhu, Elis Julinarti mengapresiasi Polres Inhu atas upaya memberikan pelayanan vaksinasi delivery kepada Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Inhu.

Elis menerangkan dalam pelaksanaan vaksinasi delivery, Polres Inhu memberikan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan. "Pihak Dinkes telah menyediakan paket-paket obat, apabila ada Masyarakat yang terkonfirmasi dan melakukan isolasi mandiri maka Babinsa, Petugas Kesehatan, serta Bhabinkamtibmas akan melakukan tracking sekaligus memberikan edukasi dan pemberian paket obat kepada Masyarakat yang terkonfirmasi tersebut", Ujar nya.

Lanjut Elis, saat ini sudah lebih dari 12.800 vaksin yang telah disuntikkan kepada Masyarakat Kabupaten Inhu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Inhu sebagai Wakil Satgas Covid-19 menghimbau kepada Masyarakat yang memenuhi kriteria untuk segera melaksanakan vaksinasi.

"Kami Polres Inhu bersama Dinas Kesehatan membuat sebuah terobosan yakni Vaksinasi Delivery", Ujar Efrizal.

Dijelaskan Efrizal, para Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar mendata masyarakatnya yang akan divaksin, kemudian pihak Desa dapat langsung memesan kepada Satgas Covid-19 untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga Polres Inhu akan memfasilitasi kendaraan Tenaga Medis untuk mendatangi desa-desa yang akan melakukan Vaksinasi.

Terakhir, Efrizal menerangkan kegiatan ini bukan hanya untuk wilayah Kecamatan Rengat saja, akan tetapi seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu. "Tenaga medis yang berada di kecamatan lainnya, bisa bekerjasama dengan Polsek untuk kegiatan mobilisasi ke desa-desa, tentunya desa-desa yang meminta dilakukan vaksinasi terhadap masyarakatnya, khususnya yang diutamakan adalah Lansia," tutup Efrizal.