Rilis Terbaru

UPDATE KONFIRMASI KASUS COVID-19, PJ BUPATI INHU HIMBAU MASYARAKAT TAAT PROTOKOL KESEHATAN

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0373/RILIS/V/2021

Tanggal : 04 Mei 2021

UPDATE KONFIRMASI KASUS COVID-19, PJ BUPATI INHU HIMBAU MASYARAKAT TAAT PROTOKOL KESEHATAN

INHU –  Berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) per tanggal 4 Mei 2021, terdapat penambahan 42 Kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Inhu.

Pj Bupati Inhu, Chairul Riski memaparkan sebaran kasus Covid-19 yang kini terdapat di beberapa Puskesmas yang berada di Kabupaten Inhu. “Hari ini terdapat penambahan 42 kasus yang tersebar di tujuh Puskesmas yang berada di tujuh Kecamatan di Kabupaten Inhu. Antara lain 2 orang di Puskesmas Kulim Jaya, 13 orang di Puskesmas Pekan Heran, 7 orang di Puskesmas Air Molek, 11 orang di Puskesmas Kambesko, 3 orang di Puskesmas Batang Peranap, 5 orang di Puskesmas Peranap, dan 1 orang di Puskesmas Lirik”, Papar Chairul Riski.

Dari 42 orang tersebut, 5 diantaranya merupakan kontak erat pasien positif, 35 orang merupakan suspek, 1 orang PP, dan 1 orang screening. Saat ini 42 orang tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Rengat Barat dengan status suspek.

Pemerintah Kabupaten Inhu terus menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, diantaranya: disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktiftas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain; selalu menjaga jarak; sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir; dan menghindari kerumunan.