Rilis Terbaru

PJ BUPATI INHU TINJAU POSKO CHECK POINT COVID-19 DI PERBATASAN INHU

PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RILIS BERITA

NOMOR : 0362/RILIS/IV/2021

Tanggal : 29 April 2021

PJ BUPATI INHU TINJAU POSKO CHECK POINT COVID-19 DI PERBATASAN INHU

INHU - Pj Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski melakukan peninjauan posko check point di perbatasan yang bertempat di Kecamatan Kuala Cenaku dan Kecamatan Batang Gansal, Kamis (29/4/2021).

Tepat pukul 08.00 WIB, rombongan Pj Bupati bersama Unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bertolak menuju Kecamatan Kuala Cenaku guna meninjau kesiapan personel di posko check point.

Setelah sekitar satu jam melakukan peninjauan di posko yang berada di Kantor Camat Kuala Cenaku, rombongan Pj Bupati melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Batang Gansal untuk meninjau kesiapan personel yang berjaga di posko yang terletak di Puskesmas Batang Gansal.

Dalam arahannya, Pj Bupati mengingatkan kepada petugas yang berjaga di posko check point untuk selalu berpedoman pada SE yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19.

“Saya meminta petugas yang berada di lapangan (posko check point) untuk berpedoman pada Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 sehingga kita tidak salah dalam mengambil tindakan di lapangan”, ujar Pj Bupati.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan yang turut mendampingi Pj Bupati berpesan kepada petugas yang berjaga di posko check point untuk bisa memahami istilah-istilah yang tertulis di Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 tersebut.

“Kita harus pelajari aturan yang menyebutkan istilah-istilah, diantaranya istilah pengetatan dan penyekatan. Kalau sudah pada masa penyekatan yang di mulai pada tanggal 6-17 Mei 2021 itu tidak ada yang bisa melewati perbatasan kecuali ambulan, mobil pemadam kebakaran, mobil pengangkut logistik, dan petugas kesehatan. Selain itu sudah tidak bisa”, ujar Elis Julinarti.

Sebelum meninggalkan posko check point di Kecamatan Batang Gansal, Pj Bupati menyempatkan diri memeriksa ketersediaan peralatan yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.